Friday, November 1, 2013

KitKat Meluncur

Udah tau kan kalo google mau mengeluarkan android versi terbaru, namanya kitkat. Ya benar ini nama produk coklat ternama, katanya banyak fitur yang keluar. Langsung saya share saja berita yang baru didapat:


Android 4.4 KitKat resmi diperkenalkan oleh Google, dan bersamaan dengan peluncuran perangkat pertama yang menggunakab versi Android ini yakni Nexus 5.   
Google menargetkan Android 4.4 KitKat ini bisa digunakan oleh lebih dari 1 Milyar orang. Untuk mencapai targetnya ini Google memaksimalkan Android KitKat ini agar bisa berjalan tanpa masalah diperangkat dengan RAM 512MB. 
Ini berarti smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki spesifikasi rendah bisa merasakan Android 4.4 KitKat terbaru ini. Sebelumnya perangkat Android low end tidak bisa merasakan update Android terbaru, namun dengan adanya Android KitKat akan merubah segalanya. Google sudah mulai meluncurkan LG Nexus 5 yang hadir dengan menggunakan Android 4.4 KitKat terbaru ini, dan hanya dalam beberapa jam smartphone Nexus terbaru ini sudah sold out. Google juga akan merilis update Android KitKat untuk perangkat Nexus lainnya dalam beberapa hari kedepan.

Saya juga mendapatkan beberapa daftar smartphone yang akan mendapat "jatah" KitKat:

HTC Smartphone Smartphone 
HTC terkenal dengan antarmuka Sense UI, hardware yang kuat, bahan premium yang memiliki stabilitas dan estetika tinggi. Berikut daftar ponsel HTC yang memenuhi syarat untuk mendapatkan update Android 4.4 KitKat:
1. Keluarga One, HTC One, HTC One X dan HTC One X + 
2. Keluarga Desire baru yang akan dirilis pada tahun 2013 
3. Line-up Desire, termasuk Desire X dan Desire V 
4. DROID DNA, HTC J dan HTC Butterfly 
Sebagian besar perangkat ini memiliki RAM minimal 512 MB dan menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. seperti diberitakan sebelumnya, Android 4.4 KitKat akan memiliki kernel Linux baru versi 3.8 yang mampu berjalan pada platform hardware bermemori rendah. 



LG Smartphone 
Beberapa model smartphone LG memenuhi syarat untuk menjalankan Android 4.4 KitKat dengan RAM minimal 512 MB. daftar Smartphone tersebut meliputi: 
1.  LG Optimus G2 
2. Nexus 4 
3. Optimus L7, L5 dan L3 
4. Optimus G dan G Pro 
5. Optimus VU 



Samsung Galaxy 
Smartphone berlayar layar lebar dan beberapa dari line-up tablet Samsung diharapkan akan menerima Android 4.4 KitKat juga. Namun, Samsung tampaknya harus bekerja keras menyediakan update tersebut mengingat banyaknya varian produk mereka. 
1. Galaxy S4: termasuk Galaxy S4 standar, S4 Zoom dan S4 Aktive 
2. Keluarga Galaxy S: termasuk Galaxy S3 dan S2 
3. Galaxy Note: termasuk Note tablet 
4. Galaxy 5.8 mega dan 6,3 
5. Galaxy Tab: Galaxy Tab 3, Galaxy Tab 2 dan Galaxy Tab 1 
6. Kategori mid-range seperti Galaxy Young, Galaxy Fame Galaxy Mini dan Galaxy   Ace. 
Samsung baru-baru ini memutuskan untuk tidak menyediakan update Android 4.2.2 Jelly Bean ke Galaxy S3. Sebagai gantinya, mereka akan langsung menyediakan Android 4.3 untuk menghemat waktu dan usaha. 

Sony Xperia 
Sony Xperia terkenal memiliki kualitas aplikasi multimedia dan sensor kamera Exmor, serta ditunjang prosesor cepat dari Qualcomm. Perusahaan Jepang ini kini tengah mengembangkan Android 4.3 Jelly Bean untuk dibenamkan pada seri Xperia tertentu, terutama dari keluarga Xperia Z. Android 4.4 KitKat diharapkan segera tiba untuk perangkat berikut: 
1. Keluarga Xperia Z: termasuk Xperia Z standar, ZR, ZL, Z dan Z1Ultra atau Honami 
2. Xperia Tablet S dan tablet Z 
3. Xperia kelas menengah seperti Xperia M, C, SP, L, S, SL, U dan beberapa lainnya

2 comments:

App Developers said...

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

App Developers said...

Hey keep posting such good and meaningful articles.

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. The Tech - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by TheTech