Friday, December 17, 2010

Melompat ke New Space Race, Orbital Sciences Meluncurkan Mini-Shuttle Spaceplane Desain


Tampaknya tidak semua orang adalah konten untuk membiarkan warisan pesawat ruang angkasa terbang jauh di atas cakrawala sana. Orbital Sciences Corp telah dilemparkan ke dalam topi NASA Commercial Crew Pembangunan (CCDev) program dengan konsep pesawat ruang angkasa bersayap sangat mengingatkan Shuttle's desain dimaksudkan untuk feri awak ke dan dari ISS.

Desain pesawat ruang angkasa adalah keberangkatan dari desain yang berlaku kapsul berbasis disukai oleh SpaceX dan kontraktor besar lainnya seperti Boeing dan Lockheed. Pada sekitar seperempat ukuran pesawat ulang-alik, pesawat ruang angkasa yang tidak disebutkan namanya tidak memiliki mesin seperti angkutan, dan hanya dapat membawa kru dari empat.Seperti angkutan, akan naik ke orbit pada roket tumpukan (khusus pada iterasi ditingkatkan dari V Atlas). Ini akan dermaga dengan ISS melalui menetas di belakang, dan setelah meninggalkan ISS itu akan meluncur untuk pendaratan landasan pacu di bawah ini.

Orbital melihat pesawat desain ruang dapat digunakan kembali sebagai cara yang lebih murah dan lebih aman untuk pindah awak ke dan dari ISS; "tubuh mengangkat dicampur" yang memungkinkan untuk berpindah dari lintasan orbit sebagai itu kembali masuk dan tempat itu titik pendaratan di mana pilot keinginan. Kapsul, tentu saja, datang berteriak melalui suasana yang lebih atau kurang lintasan orbit mereka dan bergantung pada parasut untuk melunakkan "splash down" dan kru pemulihan untuk menemukan dan mengambil kru.

Baik kapsul dan pesawat ruang memiliki keunggulan mereka, dan tidak memiliki catatan keamanan yang bersih. Tapi akan menarik untuk melihat modus NASA akhirnya memilih untuk generasi berikutnya dari misi ISS. Untuk satu, kapsul sudah cukup handal sejak 1960-an, tetapi selama pengembangan program pesawat militer sangat ingin memiliki kerajinan dengan "rentang salib" - bahwa ruang kemampuan pesawat untuk keluar dari lintasan orbital - untuk tujuan strategis mungkin. antar-jemput tidak pernah terbang militer, namun akan penting jika seperti pertimbangan masih memainkan peran dalam pertama awak kendaraan NASA pasca Perang Dingin.

Kedua, Orbital Sciences bukan jenis independen, swasta, perusahaan "baru ruang" sebagai, katakanlah, SpaceX. Ini adalah konsorsium pertahanan dan penerbangan berat-hitter: Northrop akan membangun pesawat, dan roket akan disediakan oleh United Launch Alliance (baca: Boeing dan Lockheed).

Tentu saja, Orbital pertama untuk membangun, meluncurkan, dan membuktikan keluar pesawat ruang angkasa tersebut. SpaceX sudah memiliki kepala mulai nyaman, karena sudah melucurkan yang kapsul awak kapal Naga ke orbit roket Falcon 9 sendiri dan mendapat kembali utuh kapsul. Dan SpaceX membuang-buang waktu, perusahaan berencana untuk dermaga dengan ISS hanya pada tes kedua penuh terbang-nya, diharapkan kira pada pertengahan tahun depan. Kalau belum, itu aman untuk mempertimbangkan ruang perlombaan berikutnya berjalan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. The Tech - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by TheTech